Monthly Archives: October 2016

Tenamu Indent

​

TENAMU
ya salaaamm… godaan lagi…😦

Lihat spoiler dari bos grup langsung dug dug duer… 😨

Serial MDS terbaru ini emang bikin nyut2an kepala. 😂
Masih indent, dengan konsep Halo Balita yang terbukti nemenin rak buku saya 8th dan tetep gagah, kisah tentang kecintaan terhadap Rasulullah saw pulak, meleleh disko rasanya 😂
Inget suami yg suka heran liat begitu banyak serial kisah nabi dan Rasulullah saw yang nangkring di rak buku, mikir maju mundur, ngikut indent ga ya?? 😣
Haduhhhh hayuk lah yang tertarik tinggal inbox atau wa saya aja deh ya.. 

Terutama yang belum punya serial Rasulullah versi kisah boardbook begini. 
Hari gini masa belum kenal Rasulullah yang cintanya pada kita tak lekang oleh waktu?? πŸ˜•
#tenamu

#TeladanNabiMuhammad

#RasulkuKeren

#masih_indent

#boardbooks

Advertisements

Mute 5: Tanda-Tanda Kemenangan

​TANDA-TANDA KEMENANGAN


Jilid ke5 serial Muhammad Teladanku ini menguras airmata…

Betapa seseorang bisa memutuskan hubungan kekeluargaan karena tak mu mengikuti ajaran agama, padahal dalam budaya Arab, keluarga itu lebih erat lho… πŸ˜₯
Beratnya seorang Rasulullah menghadapi para keluarga dekatnya yang tak membuka diri, didalam desakan masyarakat yang tak mau terima islam, menambah kesedihan sejak ditinggal istri dan pamannya… :'(:'(
Rasulullah saw mengadu hanya pada Allah Yang Maha Melindungi hamba-Nya….

Doanya menyayat hati, ahhh saya sambil ceritakan ke bocah malah nangis sesenggukan gegara malu hati rasanya, betapa sering laporan di sosmed soal keluh kesah keseharian saya, padahal Allah selalu ada dan Maha Melihat. πŸ˜₯
Teringat kemarin bocil nanya inti cerita lagu “Insyaa Allah” nya Maher Zain… 

Ahhh ayuklah kita kembali ke Allah… adukan segalanya yang kita rasakan hanya kepada Allah swt. 😇
Terbukti, di jilid ini juga Allah kemudian menghibur RasulNya, dengan perjalanan Isro Mikroj yang betul2 luar biasa… 

Bocah langsung kepingin naik Buroq 😂
Siroh itu seruuu bacanya…

Yuk baca! 📚👌
#MuhammadTeladanku

#jilidLima

#Tanda2Kemenangan

Mute 4: Ketabahan

KETABAHAN

Mengenai ketabahan, ahhh jilid ini betul2 membuat pembacanya hanyut bagaimana perasaan jika terkondisikan menjadi Nabi saat awal tahun keislaman 😇
Kondisi dimana umat islam diminta bersabar walau sering dalam keadaan disiksa dan di bully istilah jaman sekarangnya πŸ˜₯
Pertolongan demi pertolongan Allah dengan masuk islamnya beberapa sahabat tetap diiringi dengan nuansa penuh keprihatinan. 😣

Pemboikotan dilakukan sampai kira2 3th membuat istri nabi, bunda Khadijah dan para sahabat yang kaya, menafkahkan nyaris seluruh hartanya di jalan Allah.
Efeknya apa hayo? 

Kadar keimanan para sahabat kala itu benar2 ditempa ketabahan sehingga menghasilkan kekuatan yang justru luar biasa… 💪😐
Ketabahan Rasulullah pada masa puncaknya saat paman Abu Tholib menemui ajal dan disusul oleh wafatnya sang istri tercinta… 💔
Ahhhh selalu menangis jika membaca jilid ini… semoga makin menjadikan kita semua makin cinta pada nabi kita dan senantiasa tabah menghadapi cobaan hidup yaaa… pasti ga seberapanya dibandingkan ketabahan Rasulullah saw, tapi mari kita tetap berusaha… 
Ubah lelah jadi lillah…

Jangan lupa bismillah.
#MuhammadTeladanku

#jilid_empat

#ketabahan

Mute 3: Menjadi Rasul

MENJADI RASUL
Menjadi utusan Allah. 

Hmmm susah apa mudah hayooo?
Seorang yang paling dipercaya oleh kaumnya diutus jadi utusan Allah… hmmmh, logikanya mudahlah ya orang percaya πŸ™‚
Ehhhhh ternyataaa… engga juga 😣

Apalagi Muhammad bin Abdullah ini tidak diberi mukjizat yang ‘spektakuler’ seperti nabi Musa as membelah lautan 🌊 atau nabi Saleh as mengeluarkan unta 🐫 atau nabi Sulaiman as yang mudah bercakap dengan binatang 🐜
Rasul kita terakhir ini harus berdakwah dengan menyampaikan logika dari tanda2 yang diberikan dalam Alquran 📖 dan memberikan pemahaman mengenai kebenaran2 yang terkandung di dalamnya.

 

Padahal beliau orang terpercaya di kaumnya.
Di jilid ketiga ini, betapa batin seorang Utusan Allah swt teruji luar biasa dimana harus berusaha menyampaikan kebenaran tapi justru dihina, dicemooh, bahkan putri2nya diceraikan suaminya. 

Hati siapa yang tak patah melihat buah hatinya disakiti :oops:💔 

Sahabat2nya disiksa bahkan sampai mati πŸ˜₯
Kisah ini disampaikan dengan sangat menghanyutkan hati, bahkan putra putri kita yang masih kecil bisa merasakan dan menjadikan mereka makin mencintai Rasulullah saw.
Buat kita? Pastinya juga… begitu banyak hikmah betapa kepemimpinan seorang Rasul membutuhkan berbagai pengorbanan.

Yuk ah sama2 berusaha memimpin diri sendiri.😇
Semoga kita semua dimudahkan dalam menebar kebaikan.

Baca siroh bareng anak kita yuks! 📚:)
Sudah punya di rumah kan? 

Kalo belum, harus masuk wish list yaa πŸ™‚
#jilidtiga

#MuhammadTeladanku

#MenjadiRasul

Mute 2: Masa Muda

​

MASA MUDA

Ahhh ini pilihan menjelang bobok jagoan kecilku. 👦 menjelang bobo jd pencahayaannya aga remang2 cahaya warm white bohlam. Hehee #mantanTukangLampu
Jilid kedua dari Seri Muhammad Teladanku ini membawa kita memahami masa muda Rasul kesayangan kita. ❀
Dari kisah cinta ayah bundanya, bagaimana dipisahkan saat maut menjemput, saat Rasulullah menjadi anak yatim piatu, pertemuannya dengan wanita yang dicint ainya hingga betapa keadaan rumah tangganya benar2 diuji oleh kehidupan masa itu. 😇
Saat memiliki anak perempuan dirasa memalukan oleh trend saat itu, eh Rasulullah diberi 4 putri, sedangkan 2 putranya justru meninggal di usia bayi.😯
Saat satu putri perempuannya teguh membela ayahnya dan tetap mempertahankan kecintaannya pada suami tercinta.💕
Saat 2 putri perempuannya yang lain disakiti oleh para suaminya dan dipulangkan ke mereka. 👭
Ahhh cinta beliau. 💝

Begitu indah dikisahkan pada para buah hati. Memberi berbagai hikmah dengan bahasa sederhana. πŸ™‚
#MuhammadTeladanku

#jilidKedua

#masamuda

Mute 1: Kelahiran Rasulullah

​KELAHIRAN RASULULLAH


Jilid pertama seri Muhammad Teladanku ini padat dengan historis nenek moyang Rasul kesayangan kita. ❀
Letak geografis kota kelahiran Rasul, kisah nabi Ibrahim as dan Ismail as, hingga serbuan tentara bergajah raja Abrahah. 👑
Betapa kita pun dibawa begitu mengagumi sosok dari kakek, dan ayah bunda Baginda Rasul yang terjaga kesucian dan tindak tanduknya. 😇
Entah kenapa bagian yang paling menyesakkan hati adalah di hal 56-57 dimana Abdullah, ayah Rasulullah jatuh sakit dan akhirnya meninggal di Yatsrib. πŸ˜₯

Juga di hal 66 dimana bunda Aminah terpaksa membiarkan Muhammad kecil kembali diasuh ke Bani Sa’ad agar berbahasa Arab dengan fasih 😯
Ahhhh, jilid ini betul2 bercerita mengenai berbagai keadaan yang menempa Muhammad saw saat kecil yang hikmahnya bisa kita rasakan di karakter dan figur Nabi terakhir ini… 😇
Lihat berita2 di tv saat ini… ahhh sudahlah… mari beri asupan anak2 kita dengan kisah teladan saja. πŸ™‚

Insyaa Allah mereka akan berusaha untuk senantiasa kuat, tegar, dalam menghadapi berbagai cobaan hidup saat mereka dewasa. ☺
#MuhammadTeladanku

#jilidsatu

MuTe: Mutiara Pelengkap


MUTIARA PELENGKAP

MUHAMMAD TELADANKU
Masih soal buku Rasulku tersayang “Muhammad Teladanku”, entah kenapa begitu paket buku sampai ke rumah, yang saya baca justru buku jilid Mutiara Pelengkap ini. 
Dan baca kalimat rekomendasi para pengantar, membuat saya gemetar saat mulai baca jilid pertama. 
Hari ini pas saya buka lagi, buku Mutiara Pelengkap ini 📖

Anak-anak saya suka banget lho👦👨

Apalagi lihat ilustrasi di halaman 28-29 ini. 

Heroik banget kan? 

Sesuai dengan judulnya, Rahasia Kekuatan Prajurit Islam. 💪😇
Subhanallah πŸ˜₯

Passss bener di tengah begitu derasnya superhero khayalan super fiksi sekarang ini 😥

Ilustrasi ini si kakak sedang membacakan ke ade pas kisah ini.
Ini pas baik untuk anak lelaki maupun anak perempuan yang membutuhkan teladan sebenarnya sepanjang jaman. 

Pas juga untuk ayah bunda untuk senantiasa memperbaiki diri dalam menjadi teladan anak2nya 👪
Semoga dapat menuai hikmahnya ya nak. Insyaa Allah.
Anakmu sudah baca belum?

Yuk baca sama-sama.
#JilidMutiaraPelengkap

#MuhammadTeladanku

#BacaBukuYuks